Rabu, 05 Maret 2014

Berubah Itu Pasti




Berubah itu pasti. Setiap waktu kita akan berubah, satu detik tadi sama sekarang itu udah beda. Gak ada yang namanya selamanya dalam hidup. Selalu ada yang namanya masa lalu dan masa depan. Setiap perubahan, setiap hal apapun yang ada di dunia ini punya alasannya masing-masing. Kenapa dia ada? Kenapa dia tejadi? 
Kenapa? Semua sudah punya alasannya masing-masing.
Kita gak akan bisa berada dalam suatu kedaan untuk selamanya.
Semuanya akan berubah sesuai waktu. Waktu gaka akan pernah tetap, kita setiap harinya megikuti perubahan yang terjadi dan kita mengalami perubahan itu.
Kemarin, hari ini sama besok itu gak akan pernah sama. Semua berbeda.

Dalam kehidupan seseorang bertumbuh, seseorang berubah, tidak akan pernah ada yang namanya selamanya. Ingat, tidak akan pernah.
Perubahan? Kadang banyak orang yang gak bisa nerima perubahan yang terjadi pada seseorang. Karena mereka merasa orang itu jadinya berbeda. Tapi? Kadang-kadang untuk berubah kita tidak harus memikirkan orang lain. 
Kadang-kadang kita harus egois. Kenapa? Karena mereka bukan kita, bukan mereka yang merasakan apa yang terjadi. 
Perubahan? Perubahan untuk hal yang lebih baik bagi diri kita sendiri kenapa tidak? 
Gak akan ada yang ngerti alasannya selain diri kita sendiri.
Perubahan yang membuat kita merasa jauh lebih nyaman itu harus.
Perubahan yang bisa buat kita menjadi jauh lebih baik itu harus.
Berubah, berbeda atau apapun yang menyatakan kalau kita tidak akan pernah lagi bisa sama dengan kita yang dulu kadang memang akan jadi menyakitkan.
Tapi jauh lebih menyakitkan jika kita harus bertahan pada suatu kedaan dimana kita gak seharusnya ada disana.Kita gak seharusnya seperti itu, kedaan yang gak bikin kita nyaman.
Dalam hidup apapun yang kita lakukan sebenarnya didasarkan pada kenyamanan. Kita akan bisa merasa bahagia kalau kita nyaman sama apa yang kita punya, sama apa yang kita lakukan, sama apa yang ada disekitar kita.

Apa yang terjadi hari inipun pada akhirnya akan jadi hal yang Cuma bisa kita kenang saja dimasa depan nanti. Kita gak akan pernah tau apa yang akan terjadi dalam kehidupan kita. Kita gak akan pernah tau juga alasan mengapa hal itu terjadi. Orang-orang yang kita pikir akan bersama kita selamanya mungkin gak akan pernah sama kita selamnya, orang yang kita pikir gak akan pernah ada dalam kehidupan kita bisa saja nanti akan ada di kehidupan kita. Kita gak akan pernah tau apa, kenapa,mengapa,siapa, bagaimana,dimana hal-hal itu kan terjadi. Mereka punya alasan tapi sayangnya kita gak akan pernah tau apa alasannya.
Manusia bertumbuh dan berubah dengan cepat.
Dan waktu tetap akan bergulir. Dia tidak akan pernah berhenti.
Semua berubah sesuai waktu. Kita gak akan pernah bisa mencegah sesuatu atau seseorang untuk berubah, karena berubah adalah suatu kepastian dan keharusan.
Pada akhirnya kita Cuma akan bisa mengenang apa yang dulu pernah terjadi. Kita tidak akan bisa mnegulang semua perubahan yang sudah terjadi. Masa lalu sama masa depan itu berbeda. 
Masa lalu sellau punya kenagan yang memang indah buat kita ingat, tapi kita sadra kalau kita memang tidak akan pernha bisa berada disana.

Berubah? Semuanya akan berubah, Gak akan ada yang tetap sama. Kita akan berubah, Kita akan jadi berbeda. Kita tidak akan sama tidak akan pernah bisa sama. Dulu, sekarang, nanti. Kita akan berubah. dan waktu akan sellau setia menemani perubahan kita.
Perubahan itu sebuah keharusan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar