Jumat, 26 Oktober 2012

puisi


Senandung Rindu Untuk Sahabatku

Aku rindu masa itu, masa dimana kita masih bersama
Masa dimana selalu ada tawa dan bahagia
Masa dimana kita selalu berbagi dalam suka dan duka
Aku rindu masa itu saat kalian ada dan selalu ada dalam hari-hariku
Memberi warna dan menghiasnya dengan sangat indah

Sahabat......
Aku rindu kebersamaan kita merangkai hari bersama
Aku rindu kalian berada disampingku seperti dahulu
Mungkinkah masa itu kembali?
Mungkinkah akan adalagi saat-saat kebersamaan kita?
Semoga saja, aku selalu berharap bahwa saat itu akan kembali
Andai saja waktu bisa diputar kembali
Aku ingin dia hanya berhenti disana
Berhenti diantara kebahagiaan dan gelak tawa kita
Berhenti dan tak pernah berputar lagi
Agar tak pernah ada perpisahan seperti sekarang ini..



Kamis, 18 Oktober 2012

Di balik sebuah kegagalan


Di balik sebuah kegagalan
Tahu arti gagal kan? Tentu semua orang pernah ngalamin yang namanya kegagalan, penemu penemu hebat seperti Thomas Alfa Edison sang penemu lampu pijar saja harus mengalami kegagalan yang sangat banyak sebelum berhasil menciptakan penemuan-penemuan dan karya yang sangat hebat. bagaimana jika dia berhenti dan putus asa? Mungkin saja kita tidak akan pernah menegenal yang namanya lampu pijar
Begitu juga dengan kita setelah melewati beberapa kegagalan makan percayalah dibalik kegagalan itu kita akan menemukan sesuatu yang akan jauh lebih baik.
Kesuksesan dan kegagal itu seperti 2 sisi mata koin yang selalu berjalan beriringan. Tidak akan ada sebuah kesusuksesan tanpa sebuah kegagalan. Sebenarnya gagal itu penting. Mengapa? Karena tanpa pernah mengalami kegagalan kita tidak akan pernah bisa mengerti bagaimana arti dari sebuah kesuksesan. Seseorang yang tidak pernah gagal didalam kehidupannya mungkin adalah orang yang tidak pernah mengambil tidakan apapun untuk bisa suskses.
Gagal itu bukan akhir dari segalanya, buka berarti jika kita gagal dunia ii akan kiamat, tapi kegagalan mengajarkan kta untuk menghargai bagaimana usaha yang telah kita lakukan..
Jika kamu gagal disebuah kesempatan maka kamu harus mencari kesempatan lain untuk mengejar sukses itu. Karna percayalah bahwa tuhan telah menyiapakan  jalan lain, ditempat yang lain, pada kesempatan yang lain untuk kamu. Akan ada  masa depan yang cerah untuk kamu yang tidak akan pernah menyerah dengan segala kegagalan yang ada.
“ jika sebuah jalan sudah tertutup pasti akan ada jalan lain yang terbuka, karena tuhan tidak pernah tidur”
Jika kamu gagal hari ini maka kamu harus mencobanya lagi besok hingga seterusnya, karena jika kamu hanya berhenti pada sebuah kegagalan saja maka kamu tidak akam menemukan kesuksesan.


jadi jangan pernah ada kata menyerah tetap berusaha dan tetaplah semangat, karana ada makana dibalik sebuah kegagalan

Minggu, 07 Oktober 2012

Kuliahh? mau SMA lagi...

haloo, sekarang saya sudah mahasiswa, sekarang saya bukan lagi anak seragaman loh ya walaupun kalo senin dan kamis pakaiannya masih harus putih-putih+alamater, sekarang saya udah tinggal jauh dari orang tua, sekarang semuanya serba saya lakukan sendiri, sekarang kuliah bukan lagi sekolah, tapi ternyata kuliah itu gak enak,
waktu jaman SMA dulu saya kepengen banget yang namanya kuliah karena menurut ftv ataupun sinetron yang saya tonton kuliah itu keliatannya menyenangkan. tapi? kenyataannya? semuanya gak sama apa yang saya bayangin, kuliah itu gudangnya tugas, gak ada waktu buat sering main sama teman-teman, sekarang tiap hari tiap mata kuliah pasti ada aja tugasnya. semenjak kuliah saya jadi kurang tidur, bahkan pernah tidak tidur gara-gara ngerjain tugas.
Aduhhhh rasanya ya kalo waktu bisa diputar lagi kebeberapa bulan atau tahun yang lalu saya pengen balik ke SMA saya mending jadi anak seragaman yang tiap minggunya ada ulangan dan dikasi latihan dari pada sekarang jadi anak kuliahan, dan menanggug tanggung jawab besar sama diri sendiri dan kepercayaan orang tua, baru beberapa bulan saya di sini saya udah ngerasa kangen banget sama orang tua saya kangen sama rumah saya, memang gak ada temapat paling nyaman selain rumah dan kamar sendiri.

Ternyata kuliah gak enak yaa, hahaha kita cuma dapat 20% ilmu dari dosen selebihnya ya nyari sendiri, cuma dikasi literatur buku yang bejibun banyaknya,, aaa bingung tiap hari kayaknya saya pusing dihadapin sma tugas yang sangat banyak baru sekitar 1bulanan kuliah aja tugasnya udah sekiar 20an lebih lah, lama-lama depresi kalo kayak gini??hahahaha dan kalo kata beberapa orang yang saya tanya sih pendapatnya sama aja kayak saya pada mau balik lagi ke SMA...