Sabtu, 16 Juni 2012

Daftar Ulang SNMPTN jalur undangan Universitas Tanjungpura 2012

halo semuanya postingan  kali ini just share tentang pengalaman saya pas daftar ulang mahasiswa baru SNMPTN jalur undangan UNTAN, karena saya asalnya dari Melawi jadi pas tanggal 10 juni malemnya saya pergi sama ayah saya naik bis DA**I , perjalanan biasanya paling lama 10-12 jam udah bisa nyampe pontianak tapi ini?? saya hampir stress dalam bis, udah mabok kendaraan wkwk, badan saya pegel-pegel perjalanan 12 jam baru nyampe sosok dan itu masih harus 4-5-6 jam lagi baru sampai pontianak, saya udah benar-benar tepar, mau nangis sumpah,  kita ganti bis yang udah nuggu gak tau itu di daerah apa. Dan akhirnya setelah perjalanan yang sangat teramat panjang kita sampai di pontianak sekitar pukul 11 siang, udah benar-benar tepar, mana nugguin jemputan lamaaa...
saya sama ayah nginap di mess melawi kebetulan kenal sama yang gurusin mess, mereka itu tetangga pas di pinoh, dan mereka juga yang jemput, dan ternyata sekarang saya baru sadar kalo salah satu yang ngurusin mukannya kok agak mirip rio dewanto wkwk, tapi ini versi lebih putih dan agak pendek dikit.
Itukan sampainya tanggal 11, nah ngurusin daftar ulang itu tanggal 12, pas tanggal 12 pergi ke BAAK UNTAN itu diantarin juga. Pertama nyampai itu langsung meriksa rincian biaya yang harus dibayar, setelah itu kita berebut formulir yang dibagiin pak satpamnya, pas udah selesai diisi dibalikin lagi, formulir tadi gunanya buat ngambil NIM ( Nomor induk mahasiswa ) , nah itu nuggunya agak lama, sementara nungguin NIM, dapat lagi yang harus diisi, yaitu gak tau namanya tapi intinya itu buat bank, buat ATM dan KTM juga bayar biaya registrasi. Abis itu langsung ngambil NIM yang namanya dipanggil, abis nagmbil NIM lagsung foto gitu, nah itu fotonya buat ATM sama KTM kalo gak salah. Nah disini ada kejadian agak kocak (menurut saya), pas bagian saya mau foto kan yang moto manggil  nama, nah kan pas sebelum saya foto ada cewek yang foto duluan, nah pas dipanggil dia jawabnya om, nah saya ikutan berhubung saya gak liat mukanya, pas lagi mau foto baju alamamter yang harus dipake kan dipegang gitu sama orangnya berhubung saya gak kenal dia siapa, ntah dia dosen, atau siapa, mahasiswa , staff disana saya gak tau, saya panggil " om, bajunya" wkwk, tu orang mukanya langsung berubah aneh pas dipanggil om " hah " , nah saya bilang " kan gak tau" dengan sedikit perasaan gak enak dan mau ngakak.
Dari foto langsung bayar biaya registrasinya karena berhubung saya gak bisa ngisi nah ayah nelpon orang gitu, mahasiswa di situ yang ternyata satu prodi sama saya buat bantuin ngisi, abis ngisikan harus balikin sambil registrasi anjirrrr, lama antriannya panjang banget. dari ibu-ibu. bapak-bapak, mas-mas, mbak-mbak, tapi saya paling kasian pas ada bapak-bapak udah tua dan ubanan umurnya mungkin 60-an ngurusin anknya kuliah dan dia ikut ngantri, mending kalo anaknya cewek , ini ya cowok, kasian bapaknya dempet-dempetan .
Nah selesai registrasi kan langsung ngambl KTM ( sementara ) , pas udah selesai itu, rencananya pengen laporan ke fakultas ternyata laporannya baru bisa hari kamis yahh, harus nunggu beberapa hari lagi.

Akhirnya hari kamis kan yaa, disini saya banyak ngelakuin kesalahan. Saya pergi lansung ke bagian fakultas, seharusnya ke BAAK nya dulu. Disini saya bolak balik, dari yang berkasnya ketinggalan inilah itulah, nah ini orangnya juga gak diperiksa berkas yang diantar benar atau salah, aaa mau setress udah saya ngurusinnya sendirian lagi,,,, akhirnya selesai urusannya tapi ada yang agak mengganjal gitu,,, dan sekarang saya udah di pinoh, semoga apa yang udah saya lakuin kemaren gak sia-sia dan gak salah, yang penting saya udah selesai bayarrannya...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar