Kamis, 19 April 2012

UJIAN NASIONAL SUDAH BERAKHIR


Hari ini ujian nasional tingkat SMA tahun 2012 selesai dilaksanakan, dan hari ini hari-hari terakhir saya pakai seragam yang selama 3 tahun ini selalu saya pakai setiap paginya, dan berarti juga saya akan pisah sama teman-teman sara, guru-guru, adik-adik kelas, suasana kelas, suasana sekolah dan semua hal yang berhubungan sama sekolah, gak akan adalagi malas-malasan waktu bangun pagi, gak ada lagi contek-contekan PR , gak akan ada lagi pusing-pusingan gara-gara ulangan, semuanya akan segera berakhir dalam beberapa hari lagi, yang akan ada hanyalah masa depan, kehidupan nyata yang sesungguhnya, gak akan adalagi main-main yang pasti dalam pikiran saya adalah apa yang akan dilakukan setelah lulus dari SMA, apa yang akan dilakukan setelah sekolah selama 12 tahun.? Hal itu pasti akan muncul dibenak kami? Apa yang akan saya dapatkan di masa depan?
Ujian yang telah dilalui selama 4 hari buat saya dengan urusan IPA jadwal ujiannya adalah
Jadwal ujian nasional jurusan IPA
Senin   : Bahasa indonesia
Selasa : fisika dan bahasa inggris
Rabu  :  kimia dan biologi
Kamis: Matematika

Sebenarnya saya masih agak gak setuju gimana sih udah capek-capek sekolah 3 tahun tapi Cuma ditentuin sama ujian selama 4 hari? Trus perjuangan selama 3 tahun datang pagi-pagi kesekolah belajar setiap hari, ngerjain tugas dan PR gunanya apa ya walaupun kelulusan diukur dari 60% UN dan 40% dari sekolah tapi kenapa harus dengan UN kenapa gak sekolah aja yang nentuin kelulusan muridnya? Tapi ya sudahlah gimanapun pendapat saya gak akan pernah bisa ngerubah keputusan para petinggi dan pemimpin yang duduk di sana..
Masa putih abu-abu saya akan segera berakhir dan saya akan memulai lembaran baru tanpa seragam sekolah, tanpa buku-buku mata pelajaran dengan berbagai jenis yang bertumpuk-tumpuk, dunia yang nyata yang akan menentukan masa depan saya akan segera saya injak, akan segera saya jalani, masa remaja yang indah penuh dengan tawa dan canda serta kegilaan akn berganti dengan kehidupannya nyata dengan segala keseriusan, ngejar nilai, aktif dikelas, ngisi absen, baik sama dosen dan sebagainya, ketemu teman-teman baru, ketemu senior-senior berharap ada yang cakep biar ada semangat nanti. HAHA
Tapi huhhu saya harus ninggalin adik-adik kelas yang unyu-unyu *wuuueeek* itu, yang sering saya liatin dan gangguin setiap harinya, tapi kayaknya saya bahagia deh ninggalin mereka karena gak ada yang bisa buat saya semangat datang kesekolah.
Hari terakhir ujian ini pasti sangat berarti buat saya dan teman-teman saya, perjuangan kita selama 3 tahun di bangku SMA menemui titik penghabisannya di hari ini, gak akan ada lagi pelajaran,pr,tugas,guru,contek-contekan,teriaan-teriakan yang tersisa cuma hari dimana nanti hasilnya keluar, kami hanya tinggal menunggu hasil dari apa yang telah kami perjuangkan selama 3 tahun dalam 4 hari ini..
dan tentunya satu kata yang kami semua harapkan adalah LULUS dengan nilai yang memuaskan.

Perpisahan sudah di depan mata, langkah kami harus terhenti pada satu titik pijakan dan kami harus melangkah menapaki tangga kehidupan ynag nyata, semuanya akan segera berakhir namun kisah yang sudah terangkai gak akan pernah hilang, karena dimanpun dan sampai kapanpun mereka adalah bagian dari kisah dan jalan hidup saya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar