Rabu, 29 Februari 2012

MY SENIOR HIGH SCHOOL

“ MY SENIOR HIGH SCHOOL ‘SEPATU
SAYA punya banyak banget mimpi tentang hidup saya kelaknya nanti setelah saya lulus dari yang namanya SMA, kuliah,kerja, nikah, punya anak, bahagia dan MATI pastinya. Tapi kadang-kadang saya juga gak rela buat ninggalin yang namanya masa SMA ini saya sepertinya terlalu sayang sama masa ini  masa yang sangat-sangat berwarna, sangat-sangat indah, masa dimana saya selau tertawa bersama teman-teman saya menciptakan segala jenis kegilaan, kejahilan, kegokilan, kenakalan, canda dan tawa juga segala tangis dan amarah ada di sini. saya mungkin gak akan pernah nemuin masa-masa begini lagi suasana yang seperti ini keadaan yang kayak gini setelah natinya saya lulus dari SMA saya gak akan nemuin teman-teman seperti mereka segala kegilaan ynag kami ciptakan itu gak akan pernah ada ditempat lain. saya pernah nonton sebuah film dan film itu bilang “ Cerita yang terjadi disekolah ini, biarkan Cuma terjadi disini” ya biarkan, karna emang gak akan pernah ada lagi cerita dan kisah seperti apa yang sudah tercipta disekolah ini..............
Mungkin menurut kalian saya agak lebay tapi, saya gak yakin akan bisa ketemu mereka lagi, rencana-rencana kuliah yang saya dengar dari mereka rata-rata semua pergi keluar pulau, keluar kota.
Kadang-kadang kami emang gak ada bedanya sama anak kecil, main kejar kejaran main tarik-tarikan, tapi hal kayak gini yang akan sangat gue rindukan natinya waktu saya udah gak lagi sama mereka, kalau bahasa sini “nyakat” teman yaa, kalian akan rasain giman sakit hatinya yang namanya disakat sma 1 kelas, diketawain satu kelas butuh mental baja buat nemrima sakatan mereka kalau yang gak kuat pasti ngambek, kalau menurut saya “nyakat” dan disakat itu bakat, kalau nyakat: semampu mana dia ngebuat orang yang disakat sakit hati, kalau yang disakat: semampu mana dia sabar dan bertahan sama sakatan teman-teman sekelas kadang-kadang bukan Cuma satu kelas, sama anak-anak kelas lain atau sama guru-guru, saya pernah baca sebuah esai yang bilang “ SMA itu bukan hanya putih abu-abu SMA itu spektrum warna” walaupun lambangnya putih abu-abu tapi masa ini adalah maas yang sangat berwarna, teman, musuh, cinta, pacar, gebetan, sedih, senang, bahagia, ketawa, nangis semunya ada disini...
Suasana kelas yang seperti pasar, pasang muka bego saat gak ngerti, saling tunjuk-tunjukan, kekantin bareng, lari-larian balapan sama guru yang masuk kelas, izin ketoilet tapi kekantin, makan permen dikelas, main hp, dengerin musik, niruin bunyi bel, nyeletuk minta istirahat semua itu selalu aja kami lakukan setiap harinya, Manggil-manggilin guru, manggilin adik-adik kelas atau kakak kelas, Nyontek bareng (sekelas), bolos bareng (sekelas), nerjain guru, negjahilin guru, nejahilin teman, adik kelas juga kakak kelas, ketawa-ketawa dikelas nyanyi bareng, ngegosip bareng, cerita bareng, ejek-ejekan nama orang tua, cie-ciein orang, main bola dikelas,  main kejar-kejaran kayak anak kecil, nongkrong depan kelas nungguin guru datang, ngintipin guru dari pintu, sok-soakan sembunyi pas guru lewat, ke kantin pas gurunya lagi ke kantor,ijin ke wc padahal ke kantin, makan permen dalam kelas, main hp dikelas, twitteran dikelas, mentionan padahal sebelahan haha,joget-joget pakai lagu dangdut, ngerekamin guru-guru dikelas, sesi berbalas pantun dan gombal-gombalan ala anak-anak, sesi ketawa barengnya, sok-sokan beda dari orang hahaha, gangguin mamang somai, foto-foto di seantero sekolah, tifur-tiduran dilantai kelas, gambarin papan tulis, bahkan kejar-kejaran sama guru juga kami lakukan.
Bukan hanya itu tapi guru-guru dengan karakternya masing pasti juga bakalan ngangenin...., dari guru yang sok tegas, guru yang killer, guru yang ngomongnya cepat ,guru yang kocak dan selalu bikin ketawa, guru yang gaul, guru yang jadul, guru yang aneh, guru yang gak jelas, guru yang geeran, guru yang belagu, guru yang pendiam, guru yang garing, guru yang grogian, guru yang salting, guru yang kayak anak kecil, guru yang dewasa, guru yang letoy. Rata-rata guru yang pernah ngajar pasti punya julukan tersendiri dari kita masing-masing,,
Walaupun mereka menyebalkan tapi mereka juga memberi warna dalam setiap hari yang kami jalani disekolah kalau gak ada mereka mungkin hari-hari yang kami jalalani akan ada yang kurang, apa itu sekolah tanpa pelajaran? Hahaha walaupun lebih suka kalau gak belajar.

dari semua anak di dalam kelas yang kmi namakan SEPATU ini tiap orangnya punya karakter masing-masing ada yang pendiam, ada yang lebay, ada yang aneh, yang gak jelas, yang lucu, yang baik, yang kaku, yang jarang ketawa, yang suka ngomong, yang suka nyakat, ynag pemalu, yang pedeaan dan masih banyak lagi, tapi itulah yang menjadi keunikan kelas ini, solidaritas selalu coba kami utamakn walaupun terkadang caranya salah, terutama yang namanya “nyontek” untungnya anak-anak pintar dikelas ini baik walupun ada juga yang nggak, mereka selalu mau memberi contekan pada kami ketika ada pr atau tugas hahaha, baik loh mereka hahhah....
masih banyak cerita yang belum bisa saya tulis disini karena memang masa ini belum berakhir walaupun hampir berakhir 46 hari lagi UN TINGKAT SMA 2012 akan segera dilaksanakan dan setelah itu kita tak akan tau lagi seperti apa cerita yang akan terangkai nanti...


I WILL MISS YOU ALL,
I LOVE YOU SEPATU


1 komentar: